(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

5 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias

Admin disperkimta | 18 Juli 2019 | 2087 kali

Memiliki hobi dengan tanaman hias ? Hal penting yang harus kita ketahui adalah bagaimana cara merawat tanaman hias dengan baik supaya tanaman dapat tumbuh subur.

Ketika tanaman terawat maka tanaman tersebut juga akan memberikan manfaat yang baik untuk kita, seperti menyegarkan udara, memberikan sensai fresh ketika melihatnya.

Nah mungkin langsung saja, berikut cara merawat tanaman hias supaya tumbuh subur dan sehat.

Pilih Jenis Tanaman
Dari berbagai macam jenis tanaman hias yang ada, pilihlah tanaman hias yang benar benar bagus menurut anda, jika tanaman hias tersebut berjenis tanaman hias bunga, maka pilihlah yang dapat menghasilkan bunga yang indah.

Menentukan Media Tanam
Setelah menentukan jenis tanaman hias bunga, maka sekarang saatnya memilih media tanam, apakah akan di tanam di tanah secara langsung atau menggunakan media pot sebagai media tanam. akan tetapi biasanya media yang paling banyak digunakan adalah dengan media tanam dalam pot.

Pemberian Pupuk
Pemberian pupuk sangat penting dalam kesuburan tanaman hias. penggunaan pupuk dapat kita bagi menjadi dua macam, yaitu pupuk utama atau dasar dan pupuk tambahan, cara menggunakan pupuk utama adalah dengan menggunakan jenis pupuk organic yang dicampur dengan tanah. Sedangkan penggunaan pupuk tambahan bisa berupa pupuk kimia, namn tetap untuk memperhatikan kadar penggunaanya.

Siram dengan Teratur
Lakukan penyiraman setiap tanaman hias yang anda tanam secara teratur pagi atau sore hari. Siram atau semprot tanaman secukupnya, jangan terlalu banyak, karena hal tersebut justru bisa membuat tanaman membusuk atau mati, yang utama adalah bagaimana menjaga kelembaban tanaman.

Lakukan Pembersihan

Sesekali dan jika diperlukan anda perlu untuk membersihkan tanaman hias bunga yang anda tanam, seperti membuang ranting yang kering.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 5 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias, http://www.tribunnews.com/tribunners/2016/10/05/5-cara-sederhana-merawat-tanaman-hias.
Penulis: Garden_Azizz
Editor: Malvyandie Haryadi