(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

PESONA BONSAI BUMI KI BARAK PANJI SAKTI 2019

Admin disperkimta | 27 Maret 2019 | 835 kali

Penghobi dan kreatifitas seni Bonsai telah berkembang pesat di Kabupaten Buleleng yang dibawahi dalam suatu komunitas Rumah Bonsai Indonesia  (RUBI) Cabang Bali di Singaraja. Karya-karya berupa tanaman Bonsai dari pencinta Bonsai perlu dikembangkan sebagai salah satu wujud kecintaan tanaman dan keinginan untuk melestarikan tanaman langka sekaligus menciptakan suasana permukiman yang asri dan indah.

Dalam rangka mewadahi kreatifitas seni Bonsai dan menciptakan suasana kompetesi  yang sehat dalam sebuah kegiatan yang positif sekaligus memeriahkan HUT ota Singaraja yang ke 415 diwujudkan melalui pameran karya seni bonsai dengan tema “PESONA BONSAI BUMI KI BARAK PANJI SAKTI 2019”

Melalui pameran Bonsai dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap alam lingkungan (flora) dan sarana komunikasi para pengemar dan pecinta tanaman bonsai sekaligus mengajak masyarakat  untuk menjaga dan melestarikan alam mulai dari telajakan rumah dengan memelihara tanaman bonsai.

90 peserta dari Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar, menampilkan 100 tanaman bonsai dari berbagai jenis tanaman yang didukung oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng

Pelaksanaan pameran selama 5 hari dari hari minggu, 17 Maret  S/D Kamis, 21 Maret 2019.