(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Tips Mengubah Suasana Kantor menjadi Nyaman

Admin disperkimta | 23 April 2018 | 2696 kali

Suasana yang nyaman di tempat kerja tentunya meningkatkan produktivitas para karyawan. Apabila suasana di kantor tidak menyenangkan maka para karyawan juga akan merasa tidak nyaman dan tidak fokus dalam bekerja. Akibatnya pekerjaan tidak selesai tepat waktu dan merugikan kantor juga. Oleh karena itu penting bagi kantor untuk menciptakan suasana ruang kerja yang nyaman.

Baik kantor biasa mau pun serviced office harus mampu membangun suasana yang membuat para karyawan betah untuk bekerja di kantor. Servio sebagai salah satu serviced office Jakarta Selatan punya tips untuk menciptakan suasana yang nyaman tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Ciptakan ruangan yang bersih dan rapi

Ruangan kerja harus bersih dan juga tertata rapi agar suasana nyaman bisa dirasakan oleh para karyawan. Selain itu ruangan yang rapi juga mempermudah karyawan dalam mencari suatu berkas ketika diperlukan. Tidak perlu kesulitan mencarinya di bawah tumpukan kertas lain atau tercampur dengan berkas karyawan lainnya.

2. Pilih warna-warna cerah untuk ruangan kerja

Ruangan dengan warna yang membosankan akan membuat karyawan cepat merasa jenuh dan lelah bekerja. Dengan adanya warna-warna cerah di beberapa bagian ruangan kerja akan membuat suasana tidak monoton dan lebih hidup. Ide kreatif pun akan lebih mudah muncul.

3. Bangunan suasana hangat di antara para keryawan

Hubungan yang akrab dengan sesama karyawan juga membuat karyawan merasa nyaman di kantor. Mereka merasa lebih mudah dalam berkomunikasi sehingga pekerjaan dapat lebih cepat dikerjakan. Jangan sampai ada situasi di mana seseorang merasa lebih superior dibandingkan karyawan lainnya.

4. Tata ruangan dengan perabotan yang cantik

Pemilihan perabotan yang baik juga turut mempercantik ruangan kerja. Ruangan kerja yang terlihat cantik tentunya akan meningkatkan minat karyawan untuk berada di kantor. Perabotan kantor yang unik dan tidak biasa akan membuat kesan yang tidak membosankan.

5. Sediakan tanaman di ruangan kerja

Adanya tanaman di ruangan kerja menciptakan suasana yang segar dan juga teduh. Mata yang terasa lelah karena harus menatap layar komputer dalam waktu lama akan terasa segar kembali saat melihat tanaman yang ada di kantor. Tanaman tidak harus berukuran besar, bisa juga diletakkan dalam pot-pot kecil.

6. Sediakan ruangan untuk istirahat karyawan

Kantor juga perlu menyediakan sebuah ruangan untuk para karyawan berelaksasi sejenak. Mereka dapat beristirahat sebentar untuk melepaskan penat. Dengan demikian ketika mereka kembali bekerja otak mereka sudah tidak terlalu capek dan dapat bekerja secara optimal.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengubah suasana kantor menjadi lebih nyaman bagi para karyawan untuk bekerja. Dengan demikian para karyawan dapat bekerja lebih baik lagi dan produktivitasnya meningkat.

 

 Sumber berita : https://servio.co.id/tips-mengubah-suasana-kantor-menjadi-nyaman/