(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

SOSIALISASI PENERIMA PENINGKATAN KUALITAS RUMAH DI DESA TIGAWASA, DESA BANJAR TEGEHA DAN DESA PENGASTULAN

Admin disperkimta | 08 Juni 2017 | 728 kali

 

Rabu 7 Juni 2017, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng seijin Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Ir. Nyoman Sumiadajana dan Kepala Seksi Perumahan Gede Widnyana, ST. serta dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melaksanakan sosialisasi kepada penerima program peningkatan kualitas (rehab) rumah di tiga desa,  diantaranya Desa Tigawasa, Desa Banjar Tegeha dan Desa Pengastulan.

Adapun program peningkatan kualitas (rehab) rumah ini merupakan tugas pokok dan fungsi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan dalam penanggulangan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Buleleng sesuai dengan basis data terpadu (BDT) TNP2K, sesuai dengan hasil sosialisasi yang disampaikan jumlah penerima bantuan rehab rumah untuk Desa Tigawasa sebanyak 50 RTLH, Desa Banjar Tegeha sebanyak 20 RTLH dan Desa Pengastulan sebanyak 30 RTLH.

Tahap selanjutnya dari pelaksanaan program rehab rumah ini akan dilanjutkan dengan pendataan kebutuhan material bangunan yang diperlukan per masing-masing RTLH, pembuatan RAB dan gambar kerja yang sepenuhnya dibantu oleh Tim Fasilitator Lapangan.