Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahap II Sumber DAK tahun 2021 di Desa Petandakan
Admin disperkimta | 09 September 2021 | Dibaca 65 kali

Kamis, 09 September 2021. Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman, Ngurah Arya Kusuma, ST. bersama staf teknis Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, bersama Staf Teknis Bidang Kawasan Permukiman, Koordinator Penyuluh dan Tenaga Penyuluh Lapangan melaksanakan pengawasan dan pengendalian pembangunan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahap II Sumber DAK tahun 2021 di Desa Petandakan.

 

Guna meningkatkan efektifitas dan pelaksanaan peningkatan kualitas rumah agar tercapai BMW (biaya, mutu, waktu) yang optimal,  hari ini 9 september 2021 dilakukan pengawasan dan pengendalian pembangunan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Tahap II Sumber DAK tahun 2021 di Desa Petandakan. Kegiatan dihadiri oleh Kasi PKKP bersama staf teknis dan Tenaga Penyuluh Desa Petandakan.

 

Selain pengecekan kesesuaian bahan yang dikirim dengan RAB dan proses pengerjaan fisik yang dilakukan, juga memberikan motivasi dan masukan teknis perbaikan rumah tidak layak huni. Hal ini ditujukan agar stimulan yang diberikan pemerintah kepada penerima bantuan dapat mendorong  keswadayaan dan prakarsa masyarakat untuk ikut berperan aktif sehingga dapat menempati rumah layak huni, yaitu memiliki keselamatan bangunan dengan kehandalan struktur, kesehatan bangunan melalui penghawaan dan pencahayaan serta kecukupan ruang.

 

Dari 20 penerima bantuan pada tahap II di Desa Petandakan, terdapat 16 unit yang sudah melakukan pelaksanaan fisik dengan progres rata-rata 15%. Sedangkan 4 unit masih tahap merakit besi tulangan.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler