Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) sumber DAK Tahun 2021 di Desa Anturan
Admin disperkimta | 15 September 2021 | Dibaca 49 kali

Rabu, 15 September 2021. Pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi kegiatan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) sumber DAK tahun 2021 di Desa Anturan. Monitoring dilaksanakan oleh Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkimta Buleleng, Made Agus Suardana, ST. bersama Kepala Seksi PKKP Ngurah Arya Kusuma, ST. dan staf teknis serta didampingi oleh tenaga penyuluh dan koordinator penyuluh.

 

Penyaluran BSRS di desa Anturan dengan 22 penerima bantuan terbagi dalam 2 tahap. Untuk tahap I penyaluran BSRS sebanyak 11 Penerima bantuan, dengan progres pelaksanaan fisik sudah 100%. Sedangkan pada tahap II, dengan 11 Penerima bantuan masih dalam proses pengiriman bahan bangunan. Dalam pelaksanaannya, Penerima bantuan (PB) dikelompokkan dalam kelompok penerima bantuan guna menggerakkan minat/keterlibatan PB secara aktif untuk melakukan tindakan membantu penerima bantuan dalam meningkatkan atau membangun rumah menjadi layak huni.

 

Penerima bantuan dalam satu kelompok sebagai ikatan pemersatu, yaitu adanya kepentingan dan kebutuhan yang sama, sehingga dalam kelompok tersebut memiliki kesamaan tujuan yang ingin dicapai. Mulai dari perencanaan, pemilihan toko bangunan maupun pelaksanaan pembangunan diputuskan secara bersama melalui rembug kelompok. Selain itu juga melalui pembentukan kelompok akan membangkitkan semangat gotong royong dan semakin mempererat rasa persatuan antar penerima bantuan.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler