(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Rapat Percepatan Pensertifikatan Lahan Pekarangan, Pj Bupati Lihadnyana : "Pemerintah Telah Berupaya Maksimal, Mari Bersama Mengikuti Proses"

Admin disperkimta | 06 Mei 2024 | 45 kali

Senin, 06 Mei 2024. Kadis Perkimta Buleleng Ni Nyoman Surattini bersama Plt. Kabid Pertanahan Nyoman Sumiadajana dan Jafung Penata Kadastral hadir dalam pelaksanaan Rapat Percepatan Pensertifikatan Lahan Pekarangan yang dimohonkan oleh warga eks transmigrasi timor-timur di Desa Sumberklampok Gerokgak.


Rapat yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang juga turut dihadiri oleh Kajari Buleleng Rizal Syah Nyaman, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, Kasdim 1609/Buleleng Mayor Inf. Gede Nariada, Kepala BPKPD Gede Sugiartha Widiada, Camat Gerokgak, Perbekel Sumberklampok dan Perwakilan Warga Eks. Transmigrasi Timor-timor.


Dalam pelaksanaannya Bapak Pj Bupati Ketut Lihadnyana menyampaikan terkait pensertifikatan lahan yang ditempati selama ini oleh masyarakat Eks. Transmigrasi Timor-timor telah diupayakan dengan semaksimal mungkin oleh Pemerintah untuk memberikan kepastian sertifikat hak milih serta diharapkan juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengikuti proses dan alur lahan pekarangan terlebih dahulu dan lahan garapan mengikuti mekanisme selanjutnya.