(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Pemantauan Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Admin disperkimta | 22 September 2021 | 397 kali

Rabu, 22 September 2021. Dalam rangka Pemantauan Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan akan melaksanakan rapat koordinasi dan kunjungan lapangan ke Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Dari undangan tersebut melalui Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Made Agus Suardana, ST., Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng juga turut hadir dalam acara tersebut.

 

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah berbagi informasi, identifikasi praktek baik dan kendala/permasalahan di lapangan terkait pelaksanaan program Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Untuk pelaksanaan, kegiatan dilaksanakan secara luring yang bertempat di Hotel New Sunari Lovina dan dilaksanakan juga secara daring melalui aplikasi Zoom.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan, Rakor juga dihadiri oleh Asisten Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah Kemenko PMK Ibu Mustikorini, Unsur Pemerintah Provinsi Bali dan Unsur Daerah Kabupaten Buleleng termasuk Kepala Desa dikawasan KPPN Buleleng yaitu Desa Sidetapa, Desa Cempaga, Desa Tigawasa, Desa Pedawa dan Desa Banyuseri.

 

Pembukaan kegiatan Rakor kali ini dilaksanakan secara daring oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Bapak Didik Suhardi, Ph.D. dan dibuka secara langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. yang diwakili oleh Asisten III Setda Buleleng Bapak Ir. Nyoman Genep, MT.