(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Webinar Hari Statistik Nasional

Admin disperkimta | 23 September 2021 | 264 kali

Kamis, 23 September 2021. Sekretaris Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Suarjana menghadiri Webinar Hari Statistik Nasional yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng. Untuk pelaksanaan Webinar ini juga dihadiri oleh Bapak Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Nyoman Genep, MT., Kepala BPS Buleleng dan jajarannya, seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Perwakilan Forkompinda, Camat se-Kabupaten Buleleng, Kepala Desa Busungbiu dan Desa Gerokgak, perwakilan dari Desa yang ditunjuk sebagai Desa Cantik serta Narasumber dari Bappeda dan Diskominfosanti

 

Pada pembukaan, acara dibuka secara resmi oleh Bapak Asisten III Setda Buleleng yang diawali dengan dibacakanya sambutan dari Bapak Sekda Kabupaten Buleleng. Adapun penekanan Bapak Sekda melalui sambutanya disampaikan bahwa :

- Perencanaan Pembangunan, Pelaksanaan Pembangunan dan Evaluasi Pembangunan memerlukan data yang akurat, cepat dan ter-update yang harus disajikan secara berkualitas oleh BPS.

-  Agar SKPD, jajaran Pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat luas dapat mendukung terwujudnya satu data Indonesia.

-  BPS dan jajarannya selalu memberikan pelayanan yg prima dalam hal penyajian data dan  dapat diakses secara cepat oleh masyarakat dan pemerintah.

 

Kemudian, disampaikan juga oleh Ka. BPS Buleleng bahwa tema peringatan Hari Statistik Nasional adalah "Statistik Berkualitas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" dengan tujuan pelaksanaan guna mewujudkan satu data Indonesia di Kabupaten Buleleng.