Selasa, 17 Oktober 2023, bertempat di R. Rapat Unit IV Setda Kab. Buleleng Sekretaris Dinas Perkimta Buleleng Bapak Ir. Nyoman Suarjana bersama staf menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Buleleng.
Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2023 dan guna meningkatkan pemahaman pelayanan Publik dengan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali.
Pelayanan Publik merupakan kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Dalam pelaksanaan pelayanan publik harus berdasarkan standar pelayanan yang sudah ditetapkan sebagai tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur sesuai dengan amanat dari Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Diakhir kegiatan, dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama terhadap peningkatan pelaksanaan pelayanan publik.