Monev Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) di Desa Sidetapa dan Di Desa Cempaga
Admin disperkimta | 10 September 2021 | Dibaca 92 kali

Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 07/PRT/M/2018 tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya disebutkan Bahwa Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah salah satu kegiatan pengawasan yang tujuannya untuk mengamati, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan untuk pencapaian sasaran kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS).

 

Hari ini Jumat, 10 September 2021. Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sumiadajana, Kasi Penyediaan Rumah Swadaya, Staf Teknis Bidang Perumahan, Koordinator Penyuluh dan Tenaga Penyuluh Lapangan dengan didampingi aparat Desa melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Kegiatan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) Sumber Dana APBD Kabupaten Buleleng TA 2021 di Desa Sidetapa dengan progres fisik 75-100% dan Desa Cempaga dengan progres fisik 50%.

 

Adapun rincian progress pelaksanaan dan hasil dari pelaksanaan kegiatan Monev hari ini dapat disampaikan sebagai berikut:

1. Kegiatan Monev di Desa Sidetapa dilakukan dengan mengunjungi 3 Penerima Bantuan dari total 9 Penerima Bantuan yang melaksanakan pembangunan. Progres pelaksanaan fisik di lapangan sudah mencapai 75-100% yang dalam hal ini 1 Penerima Bantuan telah selesai, 1 Penerima Bantuan kurang daun pintu dan 1 Penerima Bantuan sudah memasuki Tahap Pekerjaan Struktur Atap. Dalam pelaksanaan kontruksi, Penerima Bantuan juga telah melaksanakan Swadaya baik dalam bentuk tenaga maupun pembelian bahan bangunan.

2. Kegiatan monev di Desa Cempaga dilakukan dengan mengunjungi 3 Penerima Bantuan dari total 6 Penerima Bantuan yang melaksanakan pembangunan. Dalam kesempatan ini, Monev didampingi oleh Kaur Desa. Progres pelaksanaan fisik di Desa Cempaga mencapai 50%, dengan tahap pelaksanaan sampai pekerjaan Tembok dan Ring Balok.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler