(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng Mengikuti Kampanye Siber

Admin disperkimta | 19 November 2018 | 264 kali

Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng mengikuti kampanye siber untuk keamanan informasi dan data pribadi yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng pada hari Senin 19 November 2018 di Gedung Kesenian Gede manik Singaraja. Yang dihadiri oleh perwakilan DPRD Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng, Ketua Rapi dan Orari Buleleng, Dosen,Guru, Mahasiswa/siswi SMA dan SMP se-Kabupaten Buleleng serta Tokoh Masyarakat dan Kelian Pecalang Desa Adat Buleleng.


Pada kesempatan itu Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST berhalangan hadir sehingga dalam sambutannya di bacakan oleh Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM. dalam sambutannya disampaikan bahwa kita perlu memilah dan memilih dengan bijak informasi yang kita dapatkan dan mengamankan informasinya dari Kebocoran. Kebocoran yang paling rentan adalah dari aspek manusia karena lebih dari 70 persen kebocoran tersebut disebabkan oleh faktor manusia dan Akhir-akhir ini telah marak terjadi pencurian data ataupun password, pencurian alat penyadapan, perusakan data seperti hacking/craking ataupun snifing, maka dari itu dengan adanya kampanye siber ini dapat meningkatkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Buleleng dan seluruh Masyarakat untuk melakukan Keamanan Informasi serta penguatan organisasi agar dapat lebih efektif sesuai peran dan fungsinya. selain itu, disampaikan juga Pemkab Buleleng akan membentuk tim CIRT ( Ciber Insident Respon Tim). yang bertujuan untuk mengidentifikasi, mendeteksi, memproteksi, penanggulangan serta pemulihan keamanan informasi elektronik dari ancaman para hacker baik dari dalam maupun luar negeri.


Sementara itu, Kadis Kominfosandi yang diwakili oleh Sekretaris I Ketut Yadnya, SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung kegiatan kampanye siber sehingga mampu berjalan dengan baik dan lancar.