(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Jumat Bersih di Tukad Saba , dan Penyerahan Bantuan Bibit Cempaka dan Peralatan K3

Admin disperkimta | 02 November 2018 | 291 kali

Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng kembali melakukan kegiatan bersih-bersih di Tukad Saba Seririt bersama seluruh pegawai Lingkup Pemkab Buleleng, perguruan tinggi Monarch, pelajar SMA dan SD di Kecamatan Seririt, pada hari Jumat,2 Nopember 2018.

Kegiatan kebersihan ini dilakukan sebagai implementasi program kali bersih dan pengendalian pencemaran di daerah aliran sungai di Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan itu, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S. STP, MAP menerangkan bahwa kegiatan kebersihan di aliran sungai dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 35 Tahun 1995 tentang Program Kali Bersih dan Peraturan Bupati Buleleng No. 5 Tahun 2013 tentang Gerakan Kebersihan dan Penghijauan di Kabupaten Buleleng. Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan kondisi kali yang bersih di Tukad Saba dan memberikan kesadaran masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan sungai dan pengendalian pencemaran aliran sungai.

Selain melakukan giat kebersihan, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit Cempaka kepada Camat Seririt dan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada Dinas Perkimta  dan BPBD Buleleng yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyanan, ST.