(0362) 21843
disperkimta@bulelengkab.go.id
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Pekerjaan Pembangunan RTH Taman Yuwana Asri Tahap II

Admin disperkimta | 04 Oktober 2018 | 919 kali

 

 

Masyarakat adalah sumber daya manusia yang sangat penting dalam pembangunan Kota Singaraja. Fasilitas dalam kawasan kota menjadi faktor pendukung dalam perkembangan masyarakat khususnya anak-anak sehingga tumbuh kembang anak diharapkan menjadi lebih baik. Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan salah satu fasilitas tersebut yang keberadaannya diharuskan menurut Undang-undang No. 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang. Kota Singaraja sebagai kawasan perkotaan di Kabupaten Buleleng saat ini sudah memiliki beberapa Taman Kota dalam rangka memenuhi luas minimal RTH Publik sebesar 20% dari luas kota.

Keberadaan Taman Kota selain sebagai ruang terbuka untuk masyarakat beraktifitas, adanya sarana dan prasarana pendukung lainnya khususnya tempat permainan anak akan menambah fungsi RTH sebagai taman yang ramah untuk anak-anak sehingga Kabupaten Layak Anak yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Buleleng dapat terlaksana. Taman Yuwana Asri merupakan salah satu taman yang sudah dibangun tahun 2017 dan saat ini sudah dinikmati oleh masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih maksimal.

Berkaitan dengan kondisi tersebut di atas, untuk menambah dan melengkapi Taman Yuwana Asri, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan pembangunan RTH Taman Yuwana Asri Tahap II dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas Ruang Terbuka Hijau Publik di Kawasan Perkotaan Singaraja.

Lingkup Pekerjaan  Pembangunan RTH Taman Yuwana Asri Tahap II meliputi :

  1. Pekerjaan Ruang Ganti
  2. Pekerjaan Pagar Tanaman
  3. Pekerjaan Trap Akses Keluar Masuk
  4. Pekerjaan Tempat Duduk Besi
  5. Pekerjaan Tempat Sampah 3 Warna
  6. Pekerjaan Papan Larangan
  7. Pekerjaan Pasang Permainan Anak